Obati Nyeri Sendi dan Pegal-pegal Secara Alami dengan Tips dari Dokter Zaidul Akbar Berikut Ini

- 17 September 2023, 11:00 WIB
Dokter Zaidul Akbar
Dokter Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar

PRFMNEWS - Penceramah sekaligus dokter, dr. Zaidul Akbar memberikan beberapa tips untuk mengatasi nyeri sendi dan pegal-pegal tanpa harus mengonsumsi obat-obat kimia.

Nyeri sendi adalah masalah umum yang sering dialami banyak orang, dan seringkali mereka cenderung mencari obat pereda nyeri sebagai solusi, padahal ada alternatif lain yang bisa diterapkan dalam pola hidup sehari-hari.

Dokter Zaidul Akbar menjelaskan bahwa nyeri sendi dan pegal-pegal umumnya terjadi akibat gangguan aliran darah di saraf yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Baca Juga: Direstui Jokowi, Ini Solusi Tekan Macet Jalur Padalarang-Cimareme dan Wisata Lembang

Maka dari itu, daripada bergantung pada obat-obatan ketika merasa nyeri atau pegal-pegal, sebaiknya kita mulai memperbaiki kondisi pencernaan kita.

Dokter Zaidul Akbar menekankan pentingnya memperbaiki kualitas pencernaan, karena darah yang tidak mengalir lancar ke berbagai bagian tubuh seringkali memiliki akar penyebab pada masalah pencernaan, terutama perut.

"(Darah tidak lancar) itu sekali lagi cikalnya bakalnya ada pada (pencernaan) perut. Jadi kalau kita bicara tubuh kita ini, benerin perut," ujar dr. Zaidul Akbar yang dikutip dari YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Salah satu langkah yang bisa diambil adalah mengganti makanan yang kurang sehat dengan makanan yang lebih baik.

Baca Juga: 3 Kali Beraksi, Motif Pelaku Begal Payudara di Bandung ini Bikin Geleng-geleng Kepala

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x