Penyebab Asam Lambung dan Cara Mengatasinya dengan Obat Herbal ala dr. Zaidul Akbar

- 11 September 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi asam lambung
Ilustrasi asam lambung /Freepik @freepik

PRFMNEWS - Seorang pakar kesehatan yang juga pendakwah dr. Zaidul Akbar berbagi resep herbal untuk mengatasi masalah penyakit lambung yang umumnya disebut GERD (Gastroesophageal Reflux Disease).

dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa bahan-bahan yang digunakan dalam resep herbal untuk mengatasi penyakit GERD dapat ditemukan di sekitar rumah, terutama di dapur.

Dilansir dari prfmnews.id dari kanal YouTube resmi dokter Zaidul Akbar, GERD biasanya dipicu oleh konsumsi makanan yang tidak sehat atau tidak cocok bagi tubuh.

Baca Juga: Resep herbal atasi penyakit lambung dan GERD, menurut dr.Zaidul Akbar

Akibat dari konsumsi makanan tersebut adalah peningkatan gas dalam lambung, yang akhirnya menyebabkan orang yang mengalaminya tersebut sering merasakan sensasi sendawa yang tidak nyaman.

"Dalam istilah sederhana, seperti gas yang naik, gas dari lambung naik ke atas, sehingga orang yang mengalaminya merasa seperti sendawa," kata dr. Zaidul Akbar.

Selain itu, GERD juga dapat dipicu oleh faktor psikologis, yang berarti bahwa kondisi pikiran seseorang juga dapat berperan dalam perkembangan penyakit ini.

Baca Juga: Kamu Mengidap GERD? Coba Ikuti Diet Gluten Free Ala Chef Marinka untuk Atasi GERD

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x