Kamu Mengidap GERD? Coba Ikuti Diet Gluten Free Ala Chef Marinka untuk Atasi GERD

- 29 Agustus 2022, 11:20 WIB
Chef Marinka
Chef Marinka /Instagram/rinrinmarinka

PRFMNEWS - Celebrity Chef Rinrin Marinka atau dikenal sebagai Chef Marinka mengaku tengah menjalani diet bebas gluten (gluten free). Diet ini dilakukannya dengan memilih bahan makanan alami sebagai konsumsi harian guna mengatasi penyakit GERD yang Ia derita.

GERD lebih dikenal sebagai penyakit asam lambung. Pada penderita GERD, asam lambung bisa kembali naik hingga ke kerongkongan dan memunculkan gejala seperti dada terasa panas atau heartburn. Namun banyak orang yang masih menyamakan GERD dengan penyakit Maag.

Jika kamu ingin mengurangi bahkan menyembuhkan GERD ini bisa meniru Chef Marinka yang saat ini tengah menjalani diet bebas gluten, gluten free, untuk mengatasi GERD yang ia derita.

Baca Juga: Bahaya Jangan Dilakukan Lagi ! 6 Kebiasaan Ini Dapat Picu GERD, Kata dr. Clarin Hayes

"Memilih bahan makanan yang lebih ringan untuk dicerna dan tidak membuat lambung mudah teriritasi adalah kunci," kata Chef Marinka, yang dikutip prmnews.id dari Antara.

Chef yang memiliki nama lengkap Maria Irene Susanto itu mengatakan dia memilih bahan makanan alami sebagai konsumsi harian guna mengatasi masalah kesehatan yang dideritanya.

Ia juga mengganti tepung biasa menjadi tepung bebas gluten.

Baca Juga: Kamu Penderita Alergi Gluten? Ini 10 Jenis Tepung Gluten Free yang Aman untuk Kamu Konsumsi

"Apabila dikonsumsi terlalu berlebihan dapat mengiritasi lambung. Itu sebabnya aku berusaha untuk menghindari konsumsi gluten," kata wanita berusia 37 tahun itu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x