Kapan Harus Minum Herbal Rimpang, Pagi atau Malam? Begini Penjelasan dr. Zaidul Akbar

- 11 September 2023, 19:30 WIB
Ilustrasi berbagai jenis rimpang
Ilustrasi berbagai jenis rimpang /Unsplash.com/Conscious Design

PRFMNEWS - Ahli kesehatan herbal dr.Zaidul Akbar membagikan informasi tentang waktu yang tepat untuk mengkonsumsi minuman herbal yang terbuat dari rimpang yang memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.

Rimpang adalah jenis akar yang sering digunakan dalam minuman herbal, termasuk jahe, kunyit, lengkuas, kencur, temu kunci, dan banyak lagi.

Minuman herbal yang terbuat dari rimpang, seperti jahe, kunyit, lengkuas, kencur, temulawak, memiliki berbagai aroma, rasa, dan manfaat yang berbeda-beda.

Baca Juga: Kapan Waktu yang Baik untuk Mengkonsumsi Rimpang? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Ini

dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa waktu yang tepat untuk mengonsumsi minuman herbal rimpang adalah pada pagi dan malam hari.

Menurutnya, dua waktu ini adalah saat tubuh kita sedang aktif dalam proses metabolisme, sehingga sangat cocok untuk mengonsumsi minuman herbal dari rimpang.

Pada malam hari, tubuh beristirahat dan melakukan proses metabolisme, yang merupakan saat tubuh melakukan pembersihan dan perbaikan diri.

"Kita tahu bahwa malam hari itu Al-Quran menjelaskan, dan kami jadikan malam itu sebagai istirahat," ujar dr.Zaidul Akbar dikutip dari YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x