Direstui Jokowi, Ini Solusi Tekan Macet Jalur Padalarang-Cimareme dan Wisata Lembang

- 15 September 2023, 11:00 WIB
Kemacetan panjang terjadi di ruas Jalan Padalarang menujju Cimareme ataupun sebaliknya masih terjadi meski Flyover Simpang Padalarang sudah difungsikan.
Kemacetan panjang terjadi di ruas Jalan Padalarang menujju Cimareme ataupun sebaliknya masih terjadi meski Flyover Simpang Padalarang sudah difungsikan. /Dicky Mawardi/Galajabar/

PRFMNEWS – Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan membawa kabar bahagia terkait rencana solusi mengatasi kemacetan di jalan raya antara Padalarang-Cimareme. Selain itu, bupati juga akan menghadirkan solusi untuk masalah serupa di sekitar kawasan wisata Lembang.

Bupati Hengky Kurniawan mengatakan, solusi tekan kemacetan lalu lintas di kawasan Padalarang-Cimareme hingga menuju tempat-tempat wisata di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini telah ia usulkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, Bupati Hengky juga telah menyampaikan ke Presiden Jokowi saat momen uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Rabu 13 September 2023, untuk meminta bantuan pusat terkait akses jalan dari Stasiun Kereta Cepat Padalarang ke jalan tol di wilayah KBB, serta perbaikan sejumlah infrastruktur lainnya di KBB.

Baca Juga: BRIN Sebut Benda Langit yang Melintas di Bandung, Garut, dan Yogyakarta Adalah Meteor Terang

Adapun terkait solusi atasi macet, Hengky mengusulkan ke Presiden Jokowi untuk membangun Jalan Layang atau Flyover Padalarang-Cimareme. Usulan itu pun mendapat lampu hijau dari Presiden untuk segera disampaikan secara resmi ke Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Saya juga menyampaikan permasalahan kemacetan yang kerap terjadi setiap pagi dan sore di sepanjang Jalan Nasional mulai dari Cimareme hingga Padalarang. Beliau (Presiden) meminta saya untuk segera menyampaikan usulan tersebut melalui Pak Pramono Anung. Mudah-mudahan ini dapat segera direalisasikan,” terangnya.

Sedangkan untuk tekan macet di Lembang, bupati ingin dilakukan pelebaran jalan dari Stasiun Padalarang menuju kawasan wisata Lembang. Sebab ia yakin setelah KCJB beroperasi akan berdampak positif bagi pembangunan dan perekonomian daerah, mengingat tingginya potensi yang dimiliki KBB.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x