Jadi KLB di Cimahi, Ini 7 Cara Cegah Keracunan Makanan Kata Dokter Saddam Ismail

- 25 Juli 2023, 14:38 WIB
dr. Saddam Ismail
dr. Saddam Ismail /Instagram.com/@saddam_ismail

PRFMNEWS – Kasus keracunan makanan nasi boks yang menimpa ratusan peserta kegiatan reses salah satu anggota DPRD Kota Cimahi hingga ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) baru-baru ini jadi sorotan publik.

Cara mencegah keracunan makanan dari dokter Saddam Ismail ini penting dicatat agar menghindarkan Anda dari gejala berbahaya yang jika dibiarkan bisa memicu dehidrasi berlebihan berujung meninggal dunia.

Tips agar tidak keracunan makanan ini penting dipahami semua pihak baik di lingkup keluarga masing-masing, maupun penyedia jasa katering termasuk nasi boks untuk disajikan ke sejumlah pelanggan.

Baca Juga: Keracunan Massal di Cimahi, Jadi KLB hingga Kondisi Mencekam Ambulans Wara-wiri Antar Jemput Korban

Dengan menerapkan cara ini, kata dokter Saddam Ismail, gejala umum orang keracunan makanan seperti mual, muntah, atau diare tanpa henti bisa dicegah sedini mungkin.

Meski menurut dr. Saddam Ismail, gejala keracunan makanan seperti mual, muntah dan diare merupakan kondisi normal yang dilakukan tubuh untuk membuang zat dianggap berbahaya.

“Namun kondisi tersebut bisa mengakibatkan Anda dehidrasi, dan dehidrasi itu kondisi yang bisa mengancam nyawa,” ujar dia dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Saddam Ismail, Selasa 25 Juli 2023.

Baca Juga: Soal Rencanan Penyegelan Kebun Binatang Bandung oleh Pemkot, Pengelola: Belum Ada Vonis yang Inkracht

Untuk mencegah alami keracunan makan, Saddam Ismail membagikan tujuh tips sederhana yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga terhindar pula dari gejala berbahaya, yakni:

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x