Cegah dan Atasi Saraf Kejepit dengan Mudah, Begini Caranya kata dr Saddam Ismail

- 6 Juni 2023, 19:24 WIB
dr. Saddam Ismail
dr. Saddam Ismail /Tangkapan layar Saddam Ismail


PRFMNEWS - Saraf terjepit adalah kondisi di mana jaringan di sekitar saraf, seperti tulang, otot, tendon, dan tulang rawan, memberikan tekanan berlebih pada suatu area saraf.

Tekanan saraf terjepit tersebut dapat mengganggu fungsi normal saraf dan menimbulkan gejala seperti rasa sakit, mati rasa, kesemutan, atau sensasi tersengat di dalam tubuh.

Rasa sakit akibat saraf terjepit umumnya dapat mereda dengan sendirinya melalui pengobatan mandiri yang bisa dilakukan di rumah.

Baca Juga: Penjelasan Ilmiah Cedera Saraf Tulang Belakang, Penyebab dan Dampaknya Bagi Tubuh

Namun, dalam beberapa kasus darurat, diperlukan bantuan medis untuk mengatasi saraf terjepit yang sudah parah.

Pakar kesehatan dan vlogger kesehatan, dr. Saddam Ismail berbagi cara sederhana untuk mengobati saraf terjepit yang dapat dilakukan di rumah.

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube Saddam Ismail, dr.Saddam Ismail membagikan beberapa untuk mengatasi saraf kejepit.

Baca Juga: Selain Enak dan Gurih, Kaldu Juga Menjadi Makanan Terbaik untuk Penderita Syaraf Kejepit

Pertama yang dapat dilakukan adalah tidur dalam posisi yang rileks. Pada fase awal atau keluhan ringan saraf terjepit, berbaring rileks di atas tempat tidur dengan alas yang rata dapat membantu.

Namun, penting untuk diingat bahwa pijatan atau urutan tidak boleh dilakukan karena kondisi tulang dan saraf di dalam belum diketahui dengan pasti.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x