Koleksi Tas Daur Ulang dari Gerakan Upcycling yang Ramah Lingkungan

- 24 Juli 2023, 21:14 WIB
Produk tas Upcycling Eiger.
Produk tas Upcycling Eiger. /

PRFMNEWS - Salah satu brand fashion asal Bandung ini kembali meneguhkan komitmenya dalam isu keberlanjutan lingkungan.

Terkenal dengan beragam model perlengkapan kegiatan luar ruang, Eiger Adventure memperkenalkan Green Project gerakan upcycling.

Melalui proses upcycling, pihaknya memberikan kesempatan kedua kepada produk-produk yang awalnya tidak layak jual, lalu didesain dan diolah kembali menjadi produk baru dengan memberikan nilai tambah kepada produk tersebut, sehingga dapat diterima oleh konsumen.

Baca Juga: Komitmen Isu Sustainability, EIGER Ungkap Capaian Ramah Lingkungan Sepanjang 2022

E-commerce General Manager, Jason Edward Wuysang menjelaskan, produk upcycling yang diperkenalkan adalah Bag Collection. Sebuah koleksi produk tas daur ulang yang menghadirkan gaya baru yang lebih unik dan eksklusif atau limited edition.

Tas didesain dengan metode upcycling dirancang untuk memberikan warna baru pada industri mode sekaligus berkontribusi pada lingkungan hidup.

“Produk upcycling dari Eiger diciptakan dari pemanfaatan produk yang tidak memenuhi standar kualitas atau tidak layak jual (defect) dengan tujuan untuk mengurangi limbah mode,” kata Jason.

Baca Juga: Tahun 2026 Bandung Raya Punya Transportasi Massal Baru yang Ramah Lingkungan dengan 17 Koridor

Jason mengungkapkan, ke depannya konsumen dapat menjadi bagian dari gerakan tersebut dengan mengirimkan barang-barang mereka yang sudah tidak digunakan, untuk kemudian disortir oleh Eiger dan diubah menjadi barang trendi baru.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x