Apa itu Open Relationship? Bukan Selingkuh, Tapi Boleh Mendua dan Jadi Tren Masa Kini!

- 2 Juli 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi Open Relationship
Ilustrasi Open Relationship /pixabay.com

PRFMNEWS - Pernahkah kamu mendengar istilah open relationship? Jika dalam bahasa Indonesia, open relationship bisa diartikan sebagai keterbukaan dalam hubungan.

Kemajuan zaman saat ini membuat beberapa fenomena yang dulunya tabu untuk dibahas, menjadi sesuatu yang bisa membuka pandangan baru terhadap suatu hal. Salah satunya dalam jenis hubungan asmara yang selalu jadi topik seru dalam pembahasannya.

Ternyata tak hanya monogami, tapi hubungan juga ada poligami, bahkan open relationship.

Baca Juga: Daftar 10 Tur Konser Dunia Terlaris 2023, Coldplay di Urutan Berapa?

Dalam open relationship ini banyak yang justru memilih untuk tidak secara eksklusif membangun hubungan dengan satu orang. Dengan begitu, mereka masih bisa menjalani hubungan dengan orang lain di luar pasangannya. Meskipun kedua belah pihak setuju dan jujur tentang hal itu.

Apakah itu termasuk perselingkuhan? Bagaimana hubungan ini bisa disepakati? Bukan memaksakan untuk menerima pro dan kontranya, tapi ini sebagai pembuka mata bahwa ada jenis hubungan yang lain. Yuk, simak bareng-bareng pembahasannya di bawah ini.

1. Open relationship disepakati kedua belah pihak

Open relationship adalah jenis hubungan yang disepakati oleh kedua belah pihak. Dalam artian, sebelum melakukan open relationship, biasanya sudah ada pembicaraan serta kesepakatan yang dibuat oleh kamu dan pasangan.

Baca Juga: Punya Kelebihan, Putri Ariani Sebut Nada Suara Nadiem Saat Bicara Berada di C Mayor

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah