Daftar 10 Tur Konser Dunia Terlaris 2023, Coldplay di Urutan Berapa?

- 19 Juni 2023, 11:40 WIB
Konser Coldplay
Konser Coldplay /Twitter @livenationsg/

PRFMNEWS - Setelah grup band asal Inggris, Coldplay dan menyusul Charlie Puth serta the Corrs resmi mengumumkan konsernya di Indonesia, maka tahun ini adalah tahunnya penggemar musisi asal mancanegara, setelah berakhirnya pandemi COVID-19.

Kembalinya konser di era pasca pandemi membuat para musisi memiliki jadwal pertunjukkan yang cukup padat. Tidak sedikit, para musisi dunia kembali melakukan tur dunia sepanjang tahun 2022 hingga pertengahan tahun 2023 ini.

Tur konser menjadi sumber pendapatan terbesar bagi para musisi. Dalam satu rangkaian tur konser, mereka sanggup mengantongi hingga ratusan juta Dollar AS.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Konser di Jakarta Fair Kemayoran Hingga 16 Juli 2023

Layaknya band-band besar lainnya, Coldplay sedang menjalani tur albumnya ke beberapa negara. Tur menjadi hal penting bagi banyak musisi khususnya di era streaming seperti sekarang.

Ini karena mereka akan memperoleh pendapatan lebih besar dari penjualan tiket tur ketimbang pendapatan dari penjualan album mereka.

Jika kamu melihat euforia konser Coldplay yang kembali ke panggung tur tahun ini setelah tur “A Head Full of Dreams”, kamu pasti mengira jika Coldplay akan berada di urutan teratas konser terlaris tahun 2023.

Meskipun Coldplay tercatat sebagai daftar musisi dengan pendapatan tur konser terbesar di dunia versi Billboard Boxscore, namun ternyata peringkat teratas bukan diduduki oleh grup band asal Inggris ini.

Baca Juga: Jokowi Kantongi Tiket Konser Coldplay, Kalau Indonesia vs Argentina: Gatau Tiketnya Dapet Engga

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x