Kunjungi Masjid Raya Al Jabbar Bareng Ridwan Kamil, UAS Kepikiran Anak-anak saat Berada di Galeri Rasulullah

- 18 Juni 2023, 18:30 WIB
Ustadz Abdul Somad
Ustadz Abdul Somad /Tangkap layar YouTube/ITS SUNNAH

PRFMNEWS – Ustadz Abdul Somad (UAS) mengaku terkesima dengan keberadaan Galeri Rasulullah Muhammad SAW yang berada di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung.

Ustadz Abdul Somad yang berkeliling Galeri Rasulullah SAW ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap keistimewaan museum berkonsep digital di lantai dasar Masjid Raya Al Jabbar itu.

Menurut UAS, keberadaan Galeri Rasulullah SAW yang dikunjunginya pada Minggu, 18 Juni 2023 ini bisa membantu tenaga pendidik mengajarkan pengetahuan tentang sejarah Islam kepada anak didiknya.

Baca Juga: Pemkot Cimahi Siapkan 2.500 Kalung Sehat Kurban Tahun Ini

Sebab, kata UAS, di dalam galeri tersebut, masyarakat akan disuguhkan dengan pengetahuan tentang sejarah Nabi Muhammad SAW dalam waktu singkat.

"Ini menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari sejak lahir di tahun gajah sampai beliau wafat sampai Islam ke nusantara. Jadi untuk perjalanan 1444 tahun itu kami lewati hanya dalam beberapa menit saja," ucap UAS.

UAS menambahkan, bagi para tenaga pengajar, tentu keberadaan galeri tersebut yang dikemas secara kekinian akan lebih memudahkan mereka dalam mengajak peserta didik mempelajari pengetahuan tentang sejarah Islam.

Baca Juga: Kemenkes Buka Partisipasi Tenaga Cadangan Kesehatan, Berikut Link Pendaftarannya

"Jadi tadi di dalam (galeri) saya berpikir, guru-guru sekolah tinggal bawa anak santri, anak murid langsung sekali jalan bisa belajar Sirah mengenalkan Nabi Muhammad SAW," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x