Buat yang Kangen Gudeg Yogya, Ini 11 Gudeg Enak di Bandung, Monggo Sugeng Incip-incip

- 13 Mei 2023, 14:38 WIB
Ilustrasi sajian gudeg lezat di Yogyakarta.
Ilustrasi sajian gudeg lezat di Yogyakarta. /Travel XYZ


PRFMNEWS - Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan makanan khas Yogyakarta, gudeg. Gudeg terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan memerlukan waktu berjam-jam untuk membuatnya. Biasanya gudeg memiliki cita rasa yang cenderung manis.

Makanan yang satu ini memang banyak disukai masyarakat Indonesia, karena rasanya yang lezat dan khas. Berbahan dasar nangka muda yang dimasak dengan santan, warna coklat dari gudeg sendiri dihasilkan dari daun jati yang dimasak secara bersamaan.

Buat kamu yang kangen banget sama Jogja dan gudegnya tapi belum sempat liburan? Nah rekomendasi gudeg enak di Bandung ini bisa sedikit mengobatinya.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Mie Kocok dan Bakso yang Maknyus di Bandung, Kuliner yang Selalu Diburu Saat Lebaran

Kalian bisa kok coba langsung sajian gudeg tanpa harus pergi jauh ke Jogja. Makanan bercita-rasa manis gurih dengan isian sayur nangka muda ini memang langsung membawa memori ke Kota Pelajar Jogja.

Nggak perlu ragu dengan rasa dan kenikmatannya, dijamin nasi gudeg enak di Bandung ini bisa mengobati rindu kamu. Langsung Simak gengs.

1. Gudeg Bu Ratna

Gudeg yang pertama berada di Bandung ini terletak di Jl. Riau kota Bandung. Gudeg Bu Ratna ini sangat terkenal dan selalu ramai dikunjungi oleh para pembeli setianya.

Gudeg Bu Ratna ini juga sudah buka mulai tahun 1992, dan sudah memiliki 14 cabang, rasa gudeg Bu Ratna ini memiliki rasa yang sangat khas, manis dan gurih. Hmm, tak heran kalau ternyata tempat ini selalu ramai.

- Lokasi : Jl. LMU Nurtanio, Riau, Bandung

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x