Maknyus! Ini 8 Kuliner Pisang di Bandung yang Wajib Kamu Coba

- 28 Januari 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi rekomendasi kuliner pisang di Kota Bandung yang rasanya maknyus banget.
Ilustrasi rekomendasi kuliner pisang di Kota Bandung yang rasanya maknyus banget. /YouTube Ade Koernawa

PRFMNEWS - Musim hujan dan berudara dingin seperti sekarang ini enaknya nyemil dan nyeruput minuman yang hangat, camilan yang cocok untuk menemani minuman hangatmu salah satunya adalah pisang goreng.

Pisang goreng atau aneka camilan dari pisang kerap menjadi cemilan favorit orang Indonesia karena rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah. Tak jarang, cemilan ini disandingkan dengan kopi di warung-warung sederhana.

Terus seperti apa kalau kita membahas cerita pisang goreng di Bandung? Pisang goreng ternyata sudah ada sejak jaman kolonial. Banyak yang menceritakan kalau camilan istimewa ini merupakan makanan favorit bangsa Portugis dan Belanda.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Tempat Makan Soto yang Enak di Bandung, Mangga Cobian!

Kepopuleran pisang goreng makin melejit berkat adanya inovasi cara memasak yang dilakukan oleh para pelaku industri kuliner. Di Bandung cemilan ini laris manis sebagai makanan pengisi perut antara jam makan besar.

Di berbagai sudut kota Bandung, kamu akan dengan mudah menemukan berbagai olahan pisang, mulai dari yang diolah secara Modern, hingga klasik. Saking banyaknya, sudah pasti bikin kamu bingung untuk memilihnya.

Dan bagi kamu pencinta pisang yang tengah melancong ke kota kembang, berikut ini rekomendasi 8 tempat destinasi kuliner pisang di Kota Bandung yang memiliki cita rasa yang harus kamu cobain.

Baca Juga: Rekomendasi Es Kopi Susu Creamy Lezat di Kota Bandung, Coba ke 6 Tempat Ini

1. Pisang Goreng Simanalagi/Pisang Goreng Caroline

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x