Lengkong Jadi Pusat Kuliner di Kota Bandung, UMKM Didorong Terus Bersaing dan Hadirkan Ragam Pilihan

- 22 Februari 2023, 07:45 WIB
Camat Lengkong, Aniya Rachmawati Soerya Poetri,
Camat Lengkong, Aniya Rachmawati Soerya Poetri, /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Salah satu pusat kuliner di Kota Bandung berada di kecamatan Lengkong. Hampir semua kelurahan di Kecamatan Lengkong merupakan pusat kuliner.

Pusat kuliner di Kecamatan Lengkong berada di kawasan aman Malabar, kawasan Talaga Bodas, Buahbatu, Jalan Burangrang, hingga kawasan Turangga.

Camat Lengkong, Aniya Rachmawati Soerya Poetri mengatakan, dengan kondisi ini pihaknya akan terus mendorong dan mendampingi para UMKM untuk selalu bersaing dan menghadirkan ragam pilihan bagi wisatawan.

Baca Juga: Menjelajahi Surga Kuliner di Jalan Lengkong Kecil Kota Bandung, Aneka Makanan Menggugah Selera Ada di Sini

"Hampir seluruh kelurahan pusat kuliner, kita ditengah kota, wisata ke kota Bandung mencari kuliner nah di kecamatan Lengkong pusatnya," kata Aniya saat menjadi narasumber Ngariung Potensi Kewilayahan di Kecamatan Lengkong, Selasa 21 Februari 2023.

Menurut Aniya, pihaknya juga akan melakukan pembinaan demi persaingan sehat dan keanekaragaman kuliner.

"Kita lakukan pembinaan dan pelatihan bagi UMKM kuliner dan lainnya di Kecamatan Lengkong. Kita bentuk juga forum komunikasinya. Ini untuk mereka bisa berdaya saing," katanya.

Baca Juga: Berburu Hidden Gem Kuliner di Gang Nikmat Kota Bandung

Berbagai pelatihan tersebut meliputi pelatihan praproduksi, produksi, dan pascaproduksi. Saat ini, terdapat lebih dari 500 UMKM yang menjadi binaan Kecamatan Lengkong.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x