Anak Batuk Berdahak? Begini Resep Sembuhkan Batuk Berdahak Menurut dr. Zaidul Akbar

- 10 April 2023, 16:36 WIB
Ilustrasi dr Zaidul Akbar.
Ilustrasi dr Zaidul Akbar. /Tangkapan Layar YouTube dr. Zaidul Akbar/


PRFMNEWS - Sebagai orang tua tentunya sering kali merasa cemas terhadap apa yang terjadi pada anaknya saat sedang sakit.

Tidak peduli apakah itu merupakan sakit yang biasa saja atau penyakit yang parah tetap saja hati orang tua tidak akan kuasa melihat anak menderita.

Meskipun begitu orang tua tetap harus tenang untuk mendapatkan solusi terbaik dalam menghadapi setiap masalah yang dihadapi anak.

Baca Juga: Cara Tidur yang Bisa Bantu Menghilangkan Perut Buncit, Menurut dr. Zaidul Akbar

Termasuk mencari solusi terbaik untuk mendapatkan jalan keluar dari masalah juga merupakan tanggung jawab bagi orang tua.

Berikut ini ada resep dari dr. Zaidul Akbar tentang resep obat batuk biasa dan batuk berdahak. Dikutip prfmnews.id dari kanal You Tube dr. Zaidul Akbar Official.

Dalam video berdurasi 1 menit 21 detik tersebut dimulai dengan salah satu jamaah terlihat bertanya pada dr. Zaidul Akbar tentang obat batuk pada anak.

Baca Juga: Dokter Zaidul Akbar Berikan Penjelasan tentang Mengapa Puasa Itu Keren

“Obat batuk (untuk anak) ya? Memang umur berapa umur anaknya? Kalau batuknya batuk kering begitu saya biasanya saya kasih jeruk nipis madu sama sedikit garam,” jawab dr. Zaidul Akbar.

Sering kali kita jumpai anak dalam keadaan sakit batuk kering atau batuk yang tidak menimbulkan dahak sehingga batuknya hanya akan memberikan rasa gatal pada tenggorokan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x