14 Minuman Ini Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan, Bye Sembelit!

- 5 Maret 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi Sakit Perut
Ilustrasi Sakit Perut /Pixabay/unknownuserpanama



PRFMNEWS - Sembelit merupakan salah satu permasalahan yang ada pada sistem pencernaan. Tentu saja sembelit sangat mengganggu aktivitas apalagi bila frekuensinya sering dirasakan.

Meski memang tersedia obat untuk mengatasi sembelit, namun tentu akan lebih baik bila dapat menyembuhkannya dengan cara yang lebih alami.

Penyebab umum kenapa seseorang mengalami sembelit adalah kurang nya asupan serat di dalam tubuh. Selain serat, kurang nya cairan juga bisa membuat seseorang mengalami sembelit.

Baca Juga: Terlalu Sering Konsumsi Obat Pencahar saat Sembelit, Bisa Menyebabkan Masalah Kesehatan pada Usus

Oleh karena itu, sebelum anda membeli obat ada baiknya anda mencoba minuman alami agar sembelit yang sedang kita rasakan segera hilang.

Untuk kamu yang mungkin sering mengalami permasalahan sembelit, berikut beberapa minuman yang dapat memperlancar sistem pencernaan mu.

1. Air putih

Mengkonsumsi air putih yang cukup, akan membuat tubuh kita sehat dan tidak dehidrasi. Karena seperti yang ketahui kalau 50 – 60 % tubuh kita terdiri dari cairan.

Oleh sebab itu, sangat penting menjaga cairan di tubuh kita, air putih menjadi obat alami pertama yang sangat kita rekomendasikan untuk anda yang sedang mengalami sembelit. Setidaknya minimal kita wajib mengkonsumsi 3,7 L air putih agar tubuh tidak dehidrasi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x