Perlu Tahu! Ini Jam Tidur Malam yang Baik Berdasarkan Usia

- 14 Januari 2023, 10:30 WIB
Ilustrasi tidur. Berapakah waktu yang ideal untuk tidur?
Ilustrasi tidur. Berapakah waktu yang ideal untuk tidur? /Pexels/Ivan Oboleninov./

PRFMNEWS - Tidur yang berkualitas memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, antara lain menjaga berat badan ideal, membantu fungsi tubuh bekerja dengan optimal, serta menurunkan stres. Berapa lama jam tidur malam yang baik?

Memenuhi jam tidur yang baik adalah hal yang dibutuhkan semua orang. Sebab, banyak sekali manfaat yang bisa kamu rasakan.

Mulai dari menjaga berat badan ideal, mendukung perbaikan sel tubuh dan kinerja otot, sampai menurunkan stress, semuanya dimulai dari menerapkan kebiasaan tidur yang baik.

Baca Juga: Cara Aneh Ini Bisa Menenangkan Bayi Rewel dan Susah Tidur, Diungkap Langsung dr Jeffry Kristiawan

Namun, meskipun menerapkan jam tidur yang baik dapat memberikan segudang manfaat untuk kesehatan, masih ada sebagian orang yang tidak menerapkannya.

Alasannya pun cukup beragam, mulai dari urusan pekerjaan hingga karena sedang stress. Padahal, kondisi seperti ini tidak boleh dibiarkan terlalu lama karena dampaknya bisa merugikan kesehatan tubuh baik dalam jangka dekat maupun jangka panjang.

Kurang tidur bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Sebenarnya berapa jam tidur malam yang baik? Yuk simak langsung penjelasanya dibawah ini.

Jam Tidur yang Baik Berdasarkan Usia

Baca Juga: Jangan Diabaikan Jika Penderita Diabetes Tidur Lama dan Sulit Dibangunkan, Bisa Mengancam Jiwa Kata dr. Cahyo

Kebutuhan jam tidur orang pun berbeda-beda tergantung usia. Semakin bertambahnya usia, kebutuhan jam tidur seseorang menjadi berkurang. Berikut ini adalah jam tidur yang baik berdasarkan usia seseorang:

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x