Ini Dia Penyebab Nafas Bayi Berbunyi Grok-grok, Kata Dokter Jeffry Kristiawan

- 21 Oktober 2022, 20:40 WIB
Ilustrasi penyebab nafas bayi bunyi grok-grok.
Ilustrasi penyebab nafas bayi bunyi grok-grok. /publicdomainpictures-14/pixabay

PRFMNEWS - Memiliki bayi memang sangat diidamkan bagi pasangan muda yang baru menikah. Namun banyak yang belum tahu bahwa si buah hati saat bernafas sering berbunyi grok-grok.

Bayi yang baru lahir memang cenderung sensitif apabila terkena polusi seperti asap rokok, udara yang berbau tidak sedap, dan lain-lain. Sehingga udara yang diperoleh bayi baru lahir haruslah sehat dan terhindar dari polusi kotor.

Banyak sekali pasangan muda yang baru memiliki momongan yang mempunyai masalah terkait nafas bayi yang berbunyi grok-grok atau ngorok.

Baca Juga: Hapus PR Siswa SD dan SMP Mulai 10 November 2022, Pemkot Surabaya Beberkan Alasan dan Penggantinya

Bayi yang berusia 1-2 bulan sering mengalami nafas yang grok-grok, sehingga perlu diketahui apa alasan si buah hati bisa memiliki nafas seperti itu.

Umumnya anak kecil memiliki alat pernafasan yang masih sensitif atau bisa disebut juga kecil, sehingga grok-grok pada bayi bisa diatasi.

Namun ada penjelasan yang lebih tepat terkait nafas bayi yang grok-grok, dikutip dari YouTube Ensiklopedia Dokter, dr Jeffry Kristiawan mengatakan bahwa, kondisi pada anak yang baru lahir memiliki nafas bersuara grok-grok ternyata itu ada yang normal dan tidak normal.

Menurut dr Jeffry Kristiawan, nafas pada bayi yang berbunyi grok-grok biasanya di umur 1 sampai bulan. Selain itu ia menjelaskan 2 hal yang menjadi permasalahan orang tua terkait pernafasan si buah hati.

Baca Juga: Resep Herbal Menguatkan dan Menghangatkan Ginjal Dibagikan dr. Zaidul Akbar, Catat Bahan dan Cara Buatnya!

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x