Ini Penyebab Bayi Baru Lahir Sering Gumoh Atau Muntah, Kata dr. Jeffry Kristiawan

- 4 Oktober 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi penyebab bayi gumoh
Ilustrasi penyebab bayi gumoh /PIXABAY/Jump1987/

PRFMNEWS - Penyebab bayi yang baru lahir sering gumoh atau muntah ternyata bukan bawaan lahir, hal ini perlu diketahui bagi orang yang baru mempunyai momongan agar bisa hati-hati dalam menjaga si buah hati.

Gumoh merupakan hal yang sering dialami bayi yang baru lahir, karena itu si buah hati perlu perhatian yang khusus dari orang tua yang masih awam bagaimana cara mengurus anak baru lahir.

Gumoh atau muntah-muntah kerap kali terjadi pada bayi karena terlalu banyak mengkonsumsi ASI, banyak orang yang belum tahu bahwa bayi itu harus teratur dalam pemberian ASI.

Baca Juga: Ini Cara Merawat dan Menyusui Bayi Baru Lahir yang Jarang Diketahui, Kata dr. Jeffry Kristiawan

Aturan memberikan ASI pada bayi yang baru lahir wajib diketahui bagi ibu muda yang baru mempunyai momongan.

Memberikan ASI agar bayi tetap sehat menjadi kewajiban bagi semua orang tua, namun perihal si buah hati sering gumoh atau muntah-muntah ternyata disebabkan oleh hal tertentu.

Muntah-muntah pada umumnya sering dirasakan semua orang, namun bagi sang bayi ini sangat lumrah dan harus diketahui apa penyebabnya.

Penyebab bayi sering gumoh ternyata bukan dari ASI yang diberikan, karena ASI merupakan air pertama yang diberikan orang tua pada sang anak ketika lahir ke dunia.

Baca Juga: Akui Terus Bangun Komunikasi Politik, Ridwan Kamil Ungkap Bertemu Prabowo Bahas Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x