Sering Diabaikan! Inilah 5 Gejala Keracunanan Makanan yang Harus Diketahui Kata dr. Saddam Ismail

- 11 Oktober 2022, 22:00 WIB
dr Saddam Ismail
dr Saddam Ismail /Tangkapan layar Youtube Saddam Ismail

PRFMNEWS - Sebagian orang mungkin pernah mengalami keracunan makanan. Keracunan makanan sendiri paling rentan diderita oleh anak-anak, orangtua hingga ibu hamil.

Namun sayangnya, tidak semua orang mengetahui mengenai ciri atau gejala seseorang yang keracunan makanan, sehingga jika dibiarkan bisa menjadi masalah serius pada kesehatan.

Dokter Saddam Ismail menyebutkan jika keracunan makanan bisa terjadi akibat makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi bakteri atau virus.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Ciri ini Menandakan Tubuh Mengalami Keracunan Makanan, Kata dr. Saddam Ismail

“Keracunan makanan sendiri bisa terjadi ketika kita mengkonsumsi makanan atau minuman yang Sudah terkontaminasi bakteri, virus, parasit, ataupun jamur,” jelas dr. Saddam Ismail, seperti yag dikutip prfmnews.id dari dari kanal YouTube Saddam Ismail pada Selasa 11 Oktober 2022.

Agar menjadi perhatian dan lebih waspada lagi, dokter Saddam Ismail membagikan mengenai ciri atau gejala seseorang yang keracunan makanan.


1. Mual dan muntah


Healthy vlogger dr. Saddam Ismail mengatakan jika mual dan muntah adalah gejala yang umum umum ketika kita keracunan makanan.

Dokter Saddam Ismail mengatakan jika mual dan muntah sendiri adalah refleks tubuh untuk mengeluarkan kuman penyebab keracunan makanan.

Baca Juga: Jika Terlalu Banyak Minum Air Putih Bisa Sebabkan Keracunan

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x