Gula Darah Terkontrol, Kolesterol Jahat Menurun, Daya Tahan Tubuh Naik dengan Konsumsi Buah Ini Kata dr. Cahyo

- 10 September 2022, 11:40 WIB
Ilustrasi buah-buahan
Ilustrasi buah-buahan /Pixabay/

PRFMNEWS - Pakar kesehatan sekaligus healthy vlogger dr. Cahyo Purnomo membagikan salah satu buah yang dapat mengontrol gula darah, menurunkan kolesterol jahat, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Buah yang dimaksud dr. Cahyo ini ternyata memiliki beberapa manfaat luar biasa, termasuk mengontrol gula darah, menurunkan kolesterol jahat, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Tentu masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan yang namanya buah mengkudu. Diketahui bahwa buah mengkudu bisa membantu orang-orang yang memiliki permasalahan dengan gula darah, kolesterol, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga: Jenis Sayuran Ini Dapat Cegah Komplikasi Diabetes, Lebihnya Gula Darah Bisa Tetap Terkontrol

Buah mengkudu memiliki rasa yang pahit dan bau yang menyengat sehingga jarang dikonsumsi masyarakat, tetapi kamu harus mengetahui manfaat baik apa saja yang dimiliki buah mengkudu, berikut penjelasannya seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES.

1. Mengontrol Kadar Gula Darah

Buah mengkudu cocok untuk orang yang sedang menderita diabetes, di mana ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa buah mengkudu bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah lebih akibat diabetes.

Buah mengkudu ini diyakini dapat meningkatkan efektivitas dari kerja hormon insulin sehingga kadar gula darah penderita diabetes bisa lebih terkontrol.

Baca Juga: Inilah Ragam Manfaat Baik Vitamin D untuk Penderita Diabetes, Dipaparkan Dokter Cahyo

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x