Orang Diabetes Boleh Makan Nasi, Barengi dengan 4 Cara Alami Turunkan Gula Darah Ala dr. Zaidul Akbar ini

- 19 Agustus 2022, 18:30 WIB
dr. Zaidul Akbar menjelaskan cara turunkan kadar gula darah tinggi dengan cara alami.
dr. Zaidul Akbar menjelaskan cara turunkan kadar gula darah tinggi dengan cara alami. /Tangkap layar YouTube.com/dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS – Penderita diabetes tetap boleh makan nasi tanpa perlu takut kadar gula darah atau glukosa langsung naik tinggi. Fakta tersebut diungkapkan healthy vlogger dokter Zaidul Akbar.

Namun, dr. Zaidul Akbar menyarankan orang diabetes memilih nasi dari jenis beras yang lebih sehat untuk pencernaan agar bantu mengurangi risiko gula darah langsung naik usai mengonsumsinya.

Dokter Zaidul Akbar juga berbagi empat cara atau tips alami menurunkan gula darah penderita diabetes meski tetap dibarengi rutin makan nasi.

Baca Juga: Ketua Geng Motor di Bandung Jadi Gembong Narkoba, Pekerjakan Banyak Anak di Bawah Umur dalam Bisnis Haramnya

Empat cara alami menurunkan gula darah pada orang diabetes ala dr. Zaidul Akbar ini berupa pemilihan jenis makanan tertentu dan terapi khusus yang sudah terbukti mampu mengontrol kadar glukosa.

Cara pertama, dr. Zaidul Akbar menyarankan penderita diabetes untuk mengonsumsi minuman herbal yang berasal dari sayur dan buah-buahan yang terasa pahit.

“Salah satunya minum pahitan, itu jus pare, brotowali diminum, bisa juga ditambah kayu manis,” katanya, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Baca Juga: Kang Mus Bocorkan Jadwal Tayang Preman Pensiun 6 di RCTI, Catat Tanggalnya

Kedua, pastikan mengonsumsi makanan yang bisa mengembalikan keseimbangan saluran pencernaan, seperti tinggi kandungan probiotik dan prebiotik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x