Jerawat Bukan Masalah Kulit? Pahami Sebab dan Tandanya Menurut dr Zaidul Akbar

- 18 Agustus 2022, 21:38 WIB
Jerawat bukan masalah kulit kata dr Zaidul Akbar. Pahami sebab dan tandanya.
Jerawat bukan masalah kulit kata dr Zaidul Akbar. Pahami sebab dan tandanya. /Tangkapan layar YouTube

PRFMNEWS - Jerawat sangat menganggu apalagi bagi anak muda yang masih dalam usia pacaran, tetapi banyak yang tidak tahu bahwa jerawat itu bukan hanya masalah kulit wajah saja loh.

Jerawat identik banyak orang yang mengatakan jika itu permasalahan kulit wajah yang sering terkena asap atau debu dari jalan, padahal itu merupakan hal yang salah besar menurut dokter Zaidul Akbar.

Dokter sekaligus penceramah dr Zaidul Akbar, meyakini bahwa jerawat bukanlah dari masalah kulit wajah yang sering terkena debu polusi di jalan. Melainkan ini permasalahan tubuh anda yang terlalu banyak sampah.

Baca Juga: Gandeng Perusahaan Teknologi Korea, Yana Mulyana Perkuat Keamanan Siber di Kota Bandung

Banyak sampah di tubuh menjadi titik utama munculnya jerawat pada wajah pria ataupun wanita. Sebab, tidak sedikit orang yang belum tahu tentang masalah jerawat penyebabnya dari makanan yang kita makan menjadi sampah di badan.

Dokter Zaidul Akbar meyakini bahwa jerawat muncul karena makan yang tidak teratur, sehingga perlu disadari bahwa jika ingin jerawat hilang sebaiknya pola makan harus tetap dijaga.

“Jerawat itu bukan masalah di kulitnya, tapi di perutnya masalah,” tutur dr Zaidul Akbar, dikutip prfmnews.id hari ini Kamis, 18 Agustus 2022.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tabrak Motor di Jalur Puncak Cianjur, 4 Tewas

“Saya pribadi cek paling gampang nilai status kesehatan saya kalau kadang-kadang lagi khilaf terutama makan ga jelas ga teratur tiba-tiba dia nongol tuh (jerawat). Ini udah ga bener nih, makannya udah ga bener,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x