Sering Muncul Jerawat dan Beberapa Tanda ini? Waspada Bisa Jadi Usus Kamu Kotor, Begini Tips Atasinya

- 22 Juni 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi wajah berjerawat.
Ilustrasi wajah berjerawat. /pexels/Anna Nekrashevich

PRFMNEWS - Jerawat mungkin bagi sebagian orang merupakan masalah kulit biasa yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja.

Namun ternyata menurut pendakwah yang juga seorang praktisi herbal dr. Zaidul Akbar, jika sering timbul jerawat itu merupakan ciri usus kita buruk atau kotor.

Dengan timbulnya jerawat, lanjut dr. Zaidul Akbar, itu bisa jadi merupakan ciri usus buruk atau kotor yang bisa juga menyebabkan seseorang terkena autoimun.

“Kalau dikit-dikit jerawatan, lelah, pusing, letih atau nyeri otot itu merupakan tanda-tanda orang yang memiliki usus yang buruk,” ungkap dr. Zaidul Akbar, seperti yang dikutip prfmnews.id melalui kanal Youtube Pewaris Para Nabi pada Rabu 22 Juni 2022.

Baca Juga: Tutorial Make Up Pemula untuk Menyamarkan Bekas Jerawat dan Mata Panda di Wajah dari Tasya Farasya

Sehingga agar menjadi perhatian dan waspada, praktisi herbal tersebut juga membagikan mengenai mengenai ciri-ciri usus kotor atau bermasalah.

“Jerawat itu adalah cerminan dari perut atau usus yang bermasalah,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Selain mudah berjerawat, ciri usus kotor atau buruk yang selanjutnya adalah sering merasakan Lelah, letih dan nyeri otot.

Sehingga jika usus kita kotor atau bermasalah, maka dr. Zaidul Akbar menegaskan bahwa bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun ke depan kita bisa menderita penyakit degeneratif lainnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x