Gandeng Perusahaan Teknologi Korea, Yana Mulyana Perkuat Keamanan Siber di Kota Bandung

- 18 Agustus 2022, 21:32 WIB
Pemkot Bandung bertemu perusahaan teknologi Korea di Balai Kota Bandung, Kamis 18 Agustus 2022.
Pemkot Bandung bertemu perusahaan teknologi Korea di Balai Kota Bandung, Kamis 18 Agustus 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Kota Bandung akan perkuat keamanan siber. Pemerintah Kota Bandung juga memutuskan untuk menggandeng perusahaan teknologi Korea.

Hal ini dilakukan tentunya demi keamanan aplikasi untuk menunjang kemudahan bagi masyarakat.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap kemajuan teknologi tidak dibuang percuma, masyarakat kota Bandung khususnya pemerintah harus lebih bisa memanfaatkan aplikasi sehingga keamanan siber harus diperketat.

Baca Juga: Istri Ferdy Sambo Sudah Diperiksa, Timsus Siap Umumkan Fakta Baru Termasuk Hasil Otopsi Ulang Brigadir J

Yana Mulyana bekerja sama dengan Steal Alien Indonesia, sehingga kerentanan keamanan siber di Kota Bandung mulai diperhatikan pemerintah.

Di zaman yang serba digital, pemerintah Kota Bandung berupaya semaksimal mungkin memperketat keamanan siber agar masyarakat bisa mengakses aplikasi dengan aman.

“Ikhtiar kami memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kami butuh dukungan dari semua pihak dan terus berinovasi. Teknologi terus berkembang, dengan ditangani ahli di bidangnya, kami yakin sistem ini aka naman dari serangan siber,” tutur Yana Mulyana, dikutip prfmnews.id pada hari ini Kamis, 18 Agustus 2022.

Baca Juga: Coach Ganda Campuran Indonesia Sambut Baik Hasil Undian Badminton World Federation

“Apalagi selama pandemi kami membuat berbagai aplikasi untuk mengurangi interaksi langsung. Itu rentan terhadap serangan siber, maka perlu perlindungan terhadap serangan siber. Kami berterima kasih Steal Alien telahh memberikan dukungan,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x