Jangan Sembarnagan Pencet Jerawat, Kenali Area 'Triangle of Death' Ungkap dr Ema

- 26 Juli 2022, 12:15 WIB
ilustrasi jerawat.
ilustrasi jerawat. /Pixabay.com/Kjerstin_Michaela

PRFMNEWS - Jerawat merupakan suatu gangguan penyakit pada kulit, terutama pada wajah. Jerawat bisa menyerang pria ataupun wanita.

Pada dasarnya jerawat itu menganggu tingkat kepercayaan diri seseorang, menganggu penampilan dan menganggu kesehatan kulit.

Biasanya, jerawat muncul pada daerah triangle of death di wajah. Tidak sedikit orang yang selalu memencet jerawatnya untuk tujuan menghilangkan, padahal hal tersebut tidak dianjurkan alias tidak boleh untuk dilakukan.

Baca Juga: Tidak Banyak yang Tau Ini 7 Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan Salahsatunya Obat Jerawat, Kata dr Saddam Ismail

Triangle of death sendiri adalah daerah dari pangkal hidung sampai ujung dagu. Dan tidak disarankan untuk memencet jerawat dibagian tersebut apalagi keadaan jerawatnya bernanah, mengapa?

Dokter Ema Surya Pertiwi menyatakan karena area triangle of Death' terdapat pembuluh darah yang tersambung dengan saraf di bagian otak.

Jika Anda memencet jerawat yang berisi bakteri, lalu terkena pembuluh darah yang langsung ke saraf otak itu akan membuat infeksi besar ke tubuh anda.

Selain itu, tempat dibawah hidung dan mulut itu terdapat 4 saraf kranial utama yang mengendalikan fungsi di dalam dan di sekitar wajah.

Baca Juga: Bukan untuk Fashion Show, Cinta Laura ke SCBD Gelar Aksi Pungut Sampah di Citayam Fashion Week

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x