4 Kategori Sayuran Terbaik Dimakan Orang Diabetes dan Contohnya, Cepat Turunkan Gula Darah Kata dr. Cahyo

- 17 Agustus 2022, 17:45 WIB
Ilustrasi sayuran yang bagus untuk orang dengan penyakit diabetes menurut dokter Cahyo Purnomo.
Ilustrasi sayuran yang bagus untuk orang dengan penyakit diabetes menurut dokter Cahyo Purnomo. /Shutterbug75/ Pixabay

PRFMNEWS – Healthy vlogger dokter Cahyo Purnomo menyebutkan empat kategori sayuran paling baik dikonsumsi orang diabetes karena terbukti lebih cepat dan ampuh menurunkan kadar gula darah tinggi.

Empat kategori sayuran terbaik dimakan orang diabetes untuk bantu mengontrol gula darah kembali normal ini dipaparkan dr. Cahyo Purnomo beserta contoh-contohnya yang bisa dibeli di pasaran.

Menurut dr. Cahyo Purnomo, selain cepat menurunkan gula darah orang diabetes, empat kategori sayuran ini efektif pula mencegah kolesterol, hipertensi, jantung koroner, stroke, dan kanker.

Sehingga bagi orang diabetes, sayur-sayuran ini, ucap dr. Cahyo Purnomo sangat bagus dikonsumsi agar terhindar dari penyakit komplikasi berbahaya tersebut akibat gula darah terus tinggi.

Baca Juga: Cocok untuk Wisata Kuliner! Inilah Rekomendasi Warung Makan Murah Meriah di Kawasan Dipatiukur

Simak daftar empat kategori sayuran terbaik dimakan oleh orang diabetes berikut ini agar gula darah tetap terkontrol yang disampaikan dr. Cahyo Purnomo melalui kanal YouTube pribadinya.

1. Sayuran berserat tinggi

Menurut dr. Cahyo, kandungan serat tinggi efektif dalam memperlambat penyerapan glukosa dalam tubuh sehingga gula darah tidak naik mendadak.

“Asupan serat juga bantu mengurangi sembelit, menurunkan kolesterol jahat, mengontrol berat badan, dan menurunkan resistensi insulin pada penderita diabetes,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x