Begini Tanda Jantung Bermasalah dan Solusinya, Dijelaskan oleh Dokter Zaidul Akbar

- 16 Agustus 2022, 09:45 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Tangkapan layar youtube.com / dr. Zaidul Akbar Official.

PRFMNEWS - Di zaman modern seperti saat ini, penyakit berat ternyata menjadi penyakit yang sudah menjadi langganan banyak orang.

WHO mengatakan bahwa 80 persen kematian di seluruh dunia itu akibat dari penyakit jantung dan kanker.

Menurut pakar kesehatan yang juga pendakwah dr. Zaidul Akbar, penyakit jantung dan kanker sebenarnya jika kita mau cegah.

"Guru saya waktu saya pernah belajar tentang kesehatan islam di Malaysia, dia bilang kalau kamu mau lihat sehatnya jantung seseorang, tinggal kamu lihat karang giginya dia bilang. Jadi kalau karang giginya banyak kemungkinan jantungnya banyak masalah dia bilang," kata dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Tidur pada Waktu Ini Bisa Menyehatkan Jantung dan Membakar Lemak Tubuh

Karang gigi itu menandakan asam. Semakin banyak karang gigi pada manusia itu menandakan tubuhnya terlalu asam, jadi karang gigi bisa dibersihkan tetapi jika tidak merubah apa yang dimakan akan bermasalah, jadi bukan hanya masalah strukturnya.

Konsep sehat itu bermula dari sehatnya jantung. Anda tidak perlu datang ke dokter atau periksa EKG apakah jantung kita sehat atau tidak.

Mudah sekali dengan cara lihat waktu tidurnya, benar atau tidak. Jika waktu tidurnya tidak benar maka ada yang tidak beres dengan jantungnya, yang kedua lihat gampang tidak pada saat buang air besar, jika sulit maka ada yang tidak beres dengan jantungnya.

Jadi banyak sekali tanda-tanda kalau orang ada gangguan di jantungnya, termasuk seringnya seseorang itu berdebar-debar ketakutan ya itu juga termasuk salah satu yang menandakan masalah di jantungnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x