Nyeri PMS Hilang Dengan 5 Hal Ini Kata dr Zaidul Akbar, Berikut Penjelasannya

- 9 Agustus 2022, 18:06 WIB
Ilustrasi haid atau menstruasi.
Ilustrasi haid atau menstruasi. /PIXABAY/Saranya7

PRFMNEWS - Mengatasi pra menstruasi atau PMS memang cukup sulit tanpa dibarengi rasa nyeri, mual dan mules. Banyak cara yang dilakukan kaum perempuan untuk melewati masa itu.

Namun, tak jarang diketahui banyak orang, ada tips yang diberikan dr Zaidul Akbar agar tidak merasakan sakit saat menghadapi PMS.

Dalam akun Instagramnya, @dokter_zaidulakbar, ia menerangkan bahwa rasa sakit yang dirasakan ketika PMS atau haid itu bisa berpengaruh pada pola makan yang tidak terjaga sehari-hari.

Baca Juga: Ampuh Mengobati Diabtes, dr. Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi 1 Jenis Rempah Ini

Menjaga pola makan untuk menghadapi situasi PMS atau haid ini akan ampuh. Karena menurut dr Zaidul Akbar, ada 5 hal yang harus dikonsumsi sehari-hari untuk memperbaiki sistem tubuh.

“Jika anda menstruasi seperti tidak mens, maksudnya dia ngalir aja keluar tanpa sakit, tanpa nyeri, tanpa lama diperpanjang sakitnya tadi, pasti pengen kayak begitu kan, caranya gimana? Caranya berdekatanlah dengan sayur dan buah-buahan,” tutur dr Zaidul Akbar, dikutip prfmnews.id hari Selasa, 9 Agustus 2022.

“Semakin banyak anda mengkonsumsi ini (sayur dan buah-buahan), maka ketika muncul mens-nya maka pmsnya akan hilang,” tambahnya.

Baca Juga: Gampang Lelah dan Sering Jerawatan? Awas Tanda Usus Kotor, dr. Zaidul AKbar Berikan Resep Herbal

Dokter sekaligus penceramah dr Zaidul Akbar menjelaskan, kandungan dari sayur dan buah-buahan bisa bermanfaat memperbaiki sistem tubuh. Sehingga sangat dianjurkan untuk kaum perempuan agar lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x