Banyak yang Tidak Sadar Gula Bisa Merusak Tubuh, Ini 3 Dampak Buruknya

- 29 Juli 2022, 19:00 WIB
Gula bisa merusak kesehatan dan merusak tubuh, inilah 3 dampak buruknya menurut dokter Sungadi Santoso.
Gula bisa merusak kesehatan dan merusak tubuh, inilah 3 dampak buruknya menurut dokter Sungadi Santoso. /SweetSolo/Pixabay

PRFMNEWS - dokter Sungadi Santoso atau yang akrab disapa dr. Sung menjelaskan tentang bagaimana gula bisa merusak tubuh seseorang.

Gula merupakan salah satu bahan makanan yang tentu tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Di mana gula sering digunakan sebagai penambah rasa manis untuk makanan maupun minuman.

Tetapi tidak banyak yang tahu bahwa konsumsi gula dapat merusak tubuh seseorang.

Gula putih atau gula pasir yang kita konsumsi selama ini terbuat dari tebu dengan melalui proses rafinasi. Dari proses rafinasi tersebut, membuat gula kehilangan nutrisi dan sudah tidak bermanfaat lagi bagi tubuh.

Baca Juga: Besok Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Ini 10 Ucapan yang Bisa Kamu Bagikan ke Semua Kalangan

Jika kalian sedang berkunjung ke minimarket, tentu banyak menemukan produk yang mengandung tinggi gula, di mana sangat disukai oleh anak-anak.

Para orang tua dianjurkan untuk mengajari anak agar dapat membatasi asupan gula.

“Betapa bahayanya jika orang tua tidak mendidik anaknya untuk membatasi asupan makanan yang mengandung banyak gula,” kata dr. Sung seperti dikutip prfmnews.id melalui kanal YouTube SB30 Health.

Dokter Sung mengatakan bahwa dari pengalaman yang dirinya temui, beberapa anak justru cenderung mengarah ke penyakit diabetes, padahal masih sangat muda.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x