Rutin Minum Obat Diabetes dari Dokter Tapi Gula Darah Tetap Tinggi, Begini Cara Mengatasinya Kata dr. Cahyo

- 26 Juli 2022, 17:26 WIB
ILUSTRASI diabetes.*
ILUSTRASI diabetes.* /pixabay


PRFMNEWS - dr. Cahyo Purnomo menjelaskan tentang bagaimana cara mengatasi gula darah yang tetap tinggi walaupun sudah mengkonsumsi obat diabetes dari dokter.

Bagi Anda penderita diabetes yang sudah disiplin minum obat dari dokter tetapi gula darah tetap tinggi, kali ini dr. Cahyo memberikan beberapa tips yang perlu anda lakukan untuk mengatasinya. Berikut penjelasannya seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES:

1. Mengevaluasi Pola Makan

Mungkin Anda selama ini belum menyadari bahwasanya pola makan yang diterapkan sehari-hari masih kurang tepat, misalnya yaitu masih sering makan camilan atau makanan ringan saat perut lapar.

Padahal makanan ringan biasanya tinggi akan kalori yang bisa menyebabkan kadar gula naik.

Baca Juga: Bolehkah Penderita Diabetes Meminum Kopi? Ini Penjelasan dr. Cahyo

Baca Juga: Kenali Pola Makan Sehat Rasulullah: Makan Kurma di Pagi Hari, Tidur Sejenak Sebelum Makan Besar

Selain itu bisa jadi Anda mungkin sering konsumsi makanan yang asin karena berpikir bahwa makanan asin cukup aman untuk penderita diabetes. Tetapi kenyataannya makanan asin pun juga dapat menyebabkan kadar gula darah naik.

Selanjutnya juga yang perlu dievaluasi apakah Anda sering mengkonsumsi makanan berlemak. Dimana makanan yang tinggi lemak trans juga berpotensi untuk meningkatkan kadar gula darah penderita diabetes.

Jadi mulai sekarang coba untuk mengevaluasi apa yang Anda makan selama ini jika kadar gula tetap tinggi meskipun sudah minum obat diabetes dari dokter.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x