Sering Mengantuk Setelah Makan? Hati-hati Bisa Jadi Tubuh Kekurangan Hal Ini, dr. Zaidul Akbar Bagikan Tips

- 23 Juli 2022, 13:26 WIB
Pakar kesehatan dr. Zaidul Akbar
Pakar kesehatan dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar

PRFMNEWS - Mengantuk setelah makan tentunya sering kita alami. Apalagi jika sudah makan karbohidrat rasa kantuk tersebut kadang sulit dihindari.

Ternyata, mengantuk setelah makan bukan merupakan hal yang biasa, dokter Zaidul Akbar menyebutkan bahwa mengantuk setelah makan menandakan tubuh kita kekurangan enzim.

“Jika seseorang kekurangan enzim ciri-ciri yang paling gampang dikenali adalah mudah mengantuk setelah makan,” ungkap dr. Zaidul Akbar, seperti yang dikutip prfmnew.id dari kanal Youtube Segimoe pada Sabtu 23 Juli 2022.

Baca Juga: BAHAYA Jangan Tidur Pada Satu Waktu Ini Kata dr. Zaidul Akbar, Bisa Terkena Serangan Jantung

Untuk itu, dokter yang juga seorang praktisi herbal dr. Zaidul Akbar menyarankan agar tidak mudah mengantuk setelah makan sebaiknya kurangi atau bahkan hindari beberapa jenis makanan ini.

Lebih lanjut, jenis makanan yang harus dihindari agar tidak mudah mengantuk yang dimaksud adalah nasi putih, tepung dan juga gula pasir.

Dokter Zaidul Akbar mengatakan 3 jenis makanan tersebut dapat menguras enzim yang berada dalam tubuh kita.

Baca Juga: Paling Ampuh dari Apapun! Dokter Zaidul Akbar Bagikan 2 Jenis Hal yang Bantu Sembuhkan Segala Macam Penyakit

Selain menyarankan menghindari 3 jenis makanan itu, dokter Zaidul Akbar juga menambahkan untuk sering mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan serta rempah dan rimpang seperti jahe, serai, daun salam dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x