Gejala Keringat Dingin Pada Penderita Diabetes Bisa Berakibat Fatal, dr. Cahyo Bagikan Cara Mengatasinya

- 23 Juli 2022, 10:41 WIB
Ilustrasi diabetes
Ilustrasi diabetes /Pixabay/stanias.

PRFMNEWS - dr. Cahyo Purnomo membagikan cara mengatasi gejala keringat dingin yang terjadi pada penderita diabetes.

Gejala keringat dingin yang muncul pada penderita diabetes termasuk ke dalam kondisi gawat darurat yang harus cepat diatasi.

Gejala keringat dingin yang muncul pada penderita diabetes yang disertai dengan rasa lapar, badan lemas, mudah marah, gemetar, dan kepala terasa pusing, besar kemungkinan penderita diabetes sedang mengalami hipoglikemia atau gula darah rendah.

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Kram dan Kesemutan pada Penderita Diabetes Kata dr. Cahyo Purnomo

Penderita diabetes dan juga pihak keluarga harus mengenali gejala-gejala hipoglikemia ini, karena jika terlambat diberikan pertolongan, maka dapat menimbulkan dampak yang fatal, seperti pingsan hingga kematian.

"Yang berbahaya adalah ketika penderita diabetes mengalami hipoglikemia dan jatuh pingsan, tetapi dianggap keluarga sedang tidur dan dan tidak segera dibawa ke rumah sakit, maka hal ini bisa mendatangkan kematian bagi penderita diabetes," kata dr. Cahyo seperti dikutip prfmnews.id melalui Kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Oleh sebab itu berikut beberapa tips atau cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi gejala keringat dingin pada penderita diabetes seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES:

Baca Juga: Ini 3 Gejala Awal Gula Darah Tinggi di Usia Muda, Kata dr. Clarin Hayes Segera Sadari untuk Hindari Diabetes

1. Minum Air Gula

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x