Waspada! Diabetes Usia Muda Lebih Bahaya, dr. Clarin Hayes Ungkap 5 Alasannya, Nomor 4 Bisa Sangat Menyiksa

- 23 Juli 2022, 08:20 WIB
Dokter Clarin Hayes
Dokter Clarin Hayes /Tangkap layar YouTube.com/Clarin Hayes

PRFMNEWS – Siapa bilang penyakit diabetes dengan kadar gula darah tinggi hanya bisa diderita orang usia tua? Faktanya, diabetes sangat mungkin terjadi sejak usia muda.

Bahkan, gejala awal diabetes pada usia muda sering tidak disadari. Padahal, gula darah tinggi di umur muda jika dibiarkan lebih berbahaya karena makin berpotensi memicu penyakit komplikasi lain.

Healthy vlogger dokter Clarin Hayes mengungkap lima alasan mengapa diabetes di usia muda bisa lebih berbahaya dibandingkan pada usia tua dan wajib segera disadari gejalanya.

Baca Juga: Ini 3 Gejala Awal Gula Darah Tinggi di Usia Muda, Kata dr. Clarin Hayes Segera Sadari untuk Hindari Diabetes

dr. Clarin Hayes Lima menjelaskan lima alasan orang diabetes dengan gula darah tinggi pada usia muda justru lebih berbahaya ini berdasarkan beberapa hasil studi yang telah dilakukan para ahli.

Dari hasil studi diketahui bahwa pertama, kondisi tubuh orang diabetes pada usia muda justru bisa lebih cepat memburuk dibandingkan usia tua.

“Kedua kerusakan sel pankreas atau pabrik insulin dalam tubuh ini juga lebih cepat terjadi,” ujarnya, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Clarin Hayes.

Baca Juga: Ternyata Makanan Berlemak Ini Malah Bagus untuk Penderita Diabetes, dr. Cahyo Sebutkan 4 Jenisnya

Ketiga, penderita diabetes di usia muda cenderung menyepelekan dan tidak sigap menyadari adanya tanda-tanda akibat gula darah tinggi pada tubuhnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x