Cara Membuat Jamu untuk Penderita Diabetes dengan 6 Bahan Dasar Ini Saja

- 20 Juli 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi jamu untuk penderita diabetes.
Ilustrasi jamu untuk penderita diabetes. /Pixabay.com/silviarita



PRFMNEWS - Berikut cara membuat jamu untuk penderita diabetes dengan hanya menggunakan 3 bahan dasar alami.

Cara membuat jamu diabetes ini cukup mudah sekali, kalian hanya perlu menyiapkan 6 bahan dasar yaitu brotowali, sambiloto, kumis kucing serta bahan pendukungnya seperti kayu manis, jahe dan air.

Brotowali sendiri dikenal dengan rasanya yang cukup pahit, tetapi manfaatnya sudah tidak diragukan lagi, tanaman ini sering dimanfaatkan sebagai pengobatan herbal dalam menurunkan kadar gula darah.

Baca Juga: PT KAI Ungkapkan Alasan Penertiban 7 Rumah di Jalan Laswi Hari ini

Diketahui bahwa brotowali dipercaya bisa memperbaiki kinerja hormon insulin yang berperan sebagai pengontrol kadar glukosa di tubuh.

Selanjutnya yaitu sambiloto, tanaman satu ini juga sering dijadikan sebagai bahan-bahan untuk membuat obat tradisional, salah satunya untuk penderita diabetes.

Sambiloto mempunyai cara kerja dengan senyawa aktif yang bernama androgafolida dan glukosa diterpene, yang mana dapat membantu menstimulasi pengeluaran hormon insulin dari organ pankreas yang tugasnya mengatur kadar gula darah.

Selain brotowali dan sambiloto, tanaman kumis kucing juga diketahui mempunyai khasiat yang baik untuk penderita diabetes, dimana beberapa penelitian ilmiah menunjukkan bahwa kumis kucing secara efektif dapat mengatur kadar glukosa hingga mengendalikan diabetes secara efisien.

Baca Juga: Penyebab Imunitas Tubuh Turun Dibongkar dr Zaidul Akbar, Salah Satunya Gara-gara Fake Food

Oleh sebab itu bagi kalian yang sedang dalam pengobatan diabetes dan ingin mencari alternatif lain untuk menurunkan kadar gula darah. Maka dapat mencoba jamu diabetes dari 3 bahan yang tadi sudah disebutkan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube MasakTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x