8 Makanan Sudah Terbukti Perbaiki Ginjal Rusak Kata dr Ema, Bahkan Ampuh Cegah Gula Darah Tinggi

- 14 Juli 2022, 16:00 WIB
8 makanan yang bisa perbaiki ginjal rusak menurut dokter Ema Surya Pertiwi.
8 makanan yang bisa perbaiki ginjal rusak menurut dokter Ema Surya Pertiwi. /

PRFMNEWS - Mencegah kerusakan ginjal bisa dilakukan dengan rutin mengonsumsi delapan makanan yang menurut healthy vlogger dokter Ema Surya Pertiwi sudah terbukti keampuhannya.

Delapan makanan ini menurut dr. Ema Surya Pertiwi bahkan mampu memperbaiki fungsi ginjal yang terganggu sehingga jika didiamkan lama kelamaan dapat merusak organ vital tersebut.

Delapan makanan ampuh menjaga kesehatan ginjal dari dr. Ema Surya Pertiwi ini mudah ditemui di pasaran dengan harga yang relatif murah.

Selain cegah ginjal rusak, dr. Ema Surya Pertiwi menyebut beberapa makanan ini ampuh turunkan gula darah pada pasien diabetes, juga mencegah kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Baca Juga: Ini Alasan Penggantian Dekoder CCTV Pos Satpam di Perumahan Polri Duren Tiga Pasca Polisi Tembak Polisi

Inilah delapan makanan yang baik untuk kesehatan ginjal sehingga mampu bantu memperbaiki kerusakan ginjal serta menjaga fungsinya tetap normal yang disampaikan dr. Ema Surya Pertiwi:

1. Rosella

Bunga Rosella mengandung phenolic acid, hydroxycitric acid, hibiscus acid, anthocyanins yang terbukti bantu menurunkan tekanan darah tinggi, kreatinin, asam urat, kalsium, natrium, dan fosfat dalam urin.

Serta mampu mencegah infeksi bakteri di saluran kencing, melindungi kerusakan sel tubuh, juga mencegah terbentuknya batu ginjal.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube Emasuperr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x