Berikut Cara Agar Gula Darah Penderita Diabetes Tetap Normal, DIjelaskan dr. Cahyo

- 12 Juli 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi cek gula darah.
Ilustrasi cek gula darah. /Pixabay/@gMontage//

PRFMNEWS - dr. Cahyo menjelaskan tentang cara yang bisa dilakukan penderita diabetes agar kadar gula darah bisa normal.

Menjaga kadar gula darah tetap normal merupakan salah satu kunci utama yang harus dilakukan penderita diabetes untuk hidup sehat dan terhindar dari risiko komplikasi.

dr. Cahyo kali ini membagikan cara yang bisa kalian lakukan untuk menjaga kadar gula darah tetap normal. Berikut penjelasannya seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES:

Baca Juga: Jenis Sayuran yang Dianjurkan untuk Penderita Diabetes, Kadar Gula Darah Bisa Terkendali Kata dr Cahyo

1. Pilih Makanan yang Tepat dan Atur Porsi Makan

Makanan menjadi salah satu faktor yang penting untuk mengendalikan kadar gula darah penderita diabetes, sehingga perlu kiranya kita bisa mengenali makanan yang menjadi pantangan atau aman untuk penderita diabetes.

Namun, kalian perlu tahu bahwasanya makanan yang aman untuk diabetes ini bisa menjadi buruk jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

Selain dapat memilih makanan yang tepat dan aman untuk diabetes, kalian juga harus mengatur porsi dari makanan tersebut dengan tepat.

Penderita diabetes disarankan makan dengan teratur, karena jadwal makan yang terlalu lama akan menyebabkan kadar gula naik dan melonjak secara cepat ketika mengkonsumsi makanan dalam porsi besar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube dr. Cahyo EDUKES


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x