Cara Dokter Ema Menurunkan Kolesterol Secara Alami Tanpa Obat, Ikuti 5 Tips Ini

- 9 Juli 2022, 21:10 WIB
Dokter Ema Surya Pertiwi bagikan tips menurunkan kolesterol tanpa obat
Dokter Ema Surya Pertiwi bagikan tips menurunkan kolesterol tanpa obat /Tangkap Layar YouTube Emasuperr

PRFMNEWS - Penyakit kolesterol merupakan suatu hal yang buruk, terlalu banyak kolesterol bisa menyumbat pembuluh darah yang bisa mengakibatkan struk dan jantung.

Seperti yang telah kita ketahui, kolesterol tinggi merupakan banyaknya zat lemak di dalam darah.

Seseorang yang bisa disebut kolestrol normal adalah yang kurang dari 200 mg/dL. Namun jika kadar kolesterol 200 mg/dL itu sudah termasuk tinggi, dan maka harus diwaspadai.

Ada beberapa cara yang di sebutkan oleh dokter Ema Surya Pertiwi tentang bagaimana cara menurunkan kolesterol alami tanpa zat obat-obatan, berikut adalah caranya:

Baca Juga: Melihat Langsung Suasana Idul Adha di Mekah Hari Ini

1. Ubah pola makan

Fokus pada hal menghindari makanan yang meningkatkan kolesterol pada tubuh, contohnya seperti daging merah, makanan manis, makanan tinggi lemak jenuh yaitu mentega, kripik kentang.

Selanjutnya hindari makanan tinggi garam. Makanan tinggi garam akan meningkatkan tekanan darah , meningkatkan resiko menumpuknya kolesterol pada tubuh , lalu hindari juga jeroan.

Hal yang disebutkan diatas merupakan makanan peningkat kolesterol, maka dari itu kita harus berkomitmen untuk menghindari makanan tersebut demi menurunnya kadar kolesterol yang kita miliki.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube Emasuperr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x