4 Hal yang Dapat Menyebabkan Kuku Memutih, Salahsatunya Infeksi Jamur

- 30 Juni 2022, 21:15 WIB
Ilustarasi Tanda Warna Kuku Putih Terang.
Ilustarasi Tanda Warna Kuku Putih Terang. /Pixabay/niekverlaan

PRFMNEWS - Bercak, garis, atau bintik putih pada kuku memiliki beberapa penyebab, mulai dari trauma hingga infeksi jamur.

Mengapa kuku kaki saya putih? Mungkin ini terdengar asing, tapi Anda sedang memotong kuku kaki Anda, mempertimbangkan apakah akan memolesnya dengan kutek.

Dari mana mereka berasal? Kuku yang berubah warna, rapuh, atau tebal bisa menjadi pertanda ada sesuatu yang tidak beres di tubuh Anda. Tapi itu tidak berarti ada penyebab langsung untuk dikhawatirkan.

Alasan munculnya bintik-bintik putih pada kuku kaki Anda ada banyak alasan mengapa kuku kaki Anda mungkin memiliki bintik-bintik putih.

Baca Juga: 10 Buah yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes, Kategori Indeks Glikemik Rendah

Selain itu, Anda bahkan mungkin melihat perubahan warna keputihan setelah menggunakan aseton untuk menghilangkan cat kuku.

Menentukan penyebabnya adalah langkah pertama untuk merawat kuku kaki Anda yang berbintik putih. Berikut adalah penyebab paling umum, dikutip prfmnews.id dari The Healthy.

1. Trauma

Terkadang saat jari kaki tersengat sangat keras, pembuluh darah di bawah kuku kaki pecah dan mengeluarkan darah, menyebabkan memar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: The Healthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x