Jangan Dianggap Remeh, ini Manfaat Mengkonsumsi Jamur Bagi Tubuh, Bisa Rontokan Lemak, Kata dr. Zaidul Akbar

- 21 Juni 2022, 08:45 WIB
Ilustrasi sayur jamur.
Ilustrasi sayur jamur. /adege/Pixabay/

PRFMNEWS - Ada beberapa jenis jamur yang bisa dikonsumsi dan ternyata memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan

Praktisi herbal dr. Zaidul Akbar menyebutkan bahwa jenis jamur seperti enoki, jamur kuping, jamur kancing, ataupun jamur champignon, memiliki manfaat untuk merontokan lemak pada tubuh.

dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa tidak hanya olahraga atau diet yang bisa membantu merontokan lemak, namun mengkonsumsi jamur juga memiliki manfaat yang sama.

“Jamur memiliki kandungan yang dapat mengikat logam berat dan tinggi serat sehingga sangat bermanfaat untuk merontokan lemak, ungkap dr. Zaidul Akbar seperti yang dikutip prfmnews.id dari Instagram pribadinya pada Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga: Harus Lebih Hati-hati, 7 Jenis Makanan dan Minuman ini Bisa Sebabkan Penyakit Diabetes

Tentunya agar mendapatkan hasil yang optimal jamur yang dimakan harus diolah dengan pengolahan yang benar tanpa menambahkan bahan yang tidak baik bagi tubuh.

Oleh sebab itu, praktisi herbal tersebut memberikan cara untuk membuat jamur dengan bahan-bahan alami tanpa menggunakan jenis bahan yang bisa merugikan tubuh.

Siapkan bahan-bahan berikut:

-Jamur (untuk jamur sesuaikan seperti jamur yang di atas)

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x