5 Tips Siasati Godaan Makanan Saat Lebaran Agar Terhindar dari Lemak dan Kolesterol

- 2 Mei 2022, 09:15 WIB
Ilustrasi makanan Lebaran yang berpotensi menaikkan kadar kolesterol darah.untuk meningkatkan kecerdasan otak anak menurut dr Zaidul Akbar.
Ilustrasi makanan Lebaran yang berpotensi menaikkan kadar kolesterol darah.untuk meningkatkan kecerdasan otak anak menurut dr Zaidul Akbar. /Pixabay/silviarita

PRFMNEWS - Lebaran tiba, tantangan kolesterol dan lemak pun di depan mata. Banyak sajian dan hidangan hari raya yang mengandung santan, sebut saja opor ayam yang dipadukan ketupat.

Makanan bersantan memang bisa memicu kolesterol dalam tubuh, terutama momen lebaran. Merasa sudah tak berpuasa, kadang membuat kita 'kalap' saat menyantap sajian di hari raya yang kadang mengandung lemak.

Namun, jika kita tak ikut makan seakan tak merayakan lebaran yang merupakan hari kemenangan setelah sebulan berpuasa di Bulan Ramadhan.

Dirangkum dari berbagai sumber, ternyata ada loh cara mensiasati agar kita tak terjebak kolesterol dan lemak berlebih saat hari lebaran tiba.

Baca Juga: Pengumuman Layanan Perpanjang SIM di Bandung Edisi Libur Lebaran 2022

1. Perbanyak Air Putih

Sebelum kita makan santapan lebaran, ada baiknya kita minum air putih agar kolesterol dapat terkontrol.

Secara medis, ternyata minum air putih 1-2 gelas sebelum makan akan membuat kita merasa lebih kenyang, dengan demikian kita dapat terhindar dari makan yang berlebih.

2. Jangan Lupakan Buah dan Sayuran

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x