Fungsi Ginjal Terjaga Tanpa Harus Cuci Darah, Berikut Resep Herbal Ala dr. Zaidul Akbar

- 7 April 2022, 10:45 WIB
dr. Zaidul Akbar menjelaskan cara agar atasi gagal ginjal agar tak cuci darah lagi.
dr. Zaidul Akbar menjelaskan cara agar atasi gagal ginjal agar tak cuci darah lagi. /Tangkap layar Youtube.com/dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS - Pada penderita gagal ginjal, cuci darah biasanya dilakukan untuk menjaga ginjal agar tetap berfungsi.

Fungsi ginjal sendiri untuk menyaring racun yang masuk dalam tubuh atau proses pengeluaran zat-zat sisa metabolisme yang sudah tidak digunakan lagi oleh tubuh.

Menurut praktisi herbal dr. Zaidul Akbar, selain dengan cuci darah untuk membantu meningkatkan fungsi ginjal ada resep herbal yang dapat digunakan.

Baca Juga: Dua Putri Vladimir Putin Jadi Target Baru AS Selanjutnya Terkait Pemberian Sanksi

"Ada tumbuhan yang biasa saya sarankan ke orang yang cuci darah, dan itu bisa kita dapatkan dengan mudah. Nama tumbuhan tersebut adalah akar alang-alang, akar tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki fungsi ginjal,” ucap dr. Zaidul Akbar, seperti yang dilansir prfmnews.id melalui kanal Youtube Bisikin.com pada Kamis, 7 April 2022.

Bukan hanya Alang-alang, serai dan air kelapa muda bisa menjadi tambahan untuk pembuatan resep herbal yang dapat membantu memelihara fungsi ginjal.

“Mengkonsumsi resep herbal akar alang-alang, serai, serta air kelapa muda sekitar 3 bulan, dengan jumlah sekitar 300 ml,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: Cara Cek Lokasi, Jadwal, dan Syarat Tukar Uang Baru di Kas Keliling Lewat Aplikasi PINTAR, Termasuk di Jabar

Adapun manfaat mengkonsumsi resep herbal ini, selain fungsi ginjal menjadi lebih baik, resep herbal ini juga bisa digunakan untuk menurunkan tensi dan kolesterol yang tinggi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x