5 Jenis Minuman Ini Ampuh Untuk Turunkan Berat Badan, Salahsatunya Kopi Hitam Kata dr. Saddam Ismail

- 1 April 2022, 19:40 WIB
dr. Saddam Ismail jelaskan cara turunkan berat badan.
dr. Saddam Ismail jelaskan cara turunkan berat badan. /Tangkap Layar YouTube Saddam Ismail

PRFMNEWS - Healthy vlogger dr. Saddam Ismail membagikan mengenai beberapa jenis minuman yang ampuh untuk turunkan berat badan.

Seperti diketahui menurunkan berat badan bukan hal yang sulit atau juga gampang, ini semua tergantung bagaimana kondisi tubuh dan kesehatan seseorang.

Akan tetapi, kali ini dokter Saddam Ismail membagikan minuman yang ampuh untuk menurunkan berat badan selain dengan diet dan berolahraga.

Baca Juga: Bak Anak Kembar, Gadis Indonesia Ini Viral Karena Punya Wajah Mirip Jennie BLACKPINK

“Jadi selain memperhatikan asupan makanan, memperhatikan minum juga sangat penting untuk menurunkan berat badan,” jelas dr. Saddam Ismail, seperti yang dikutip prfmnews.id melalui kanal YouTube Saddam Ismail pada Jumat 1 April 2022.

Dokter Saddam Ismail menyebutkan bahwa jenis minuman ini bisa meningkatkan laju metabolisme, menahan rasa lapar dan membuat kenyang lebih lama, sehingga dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

1. Air putih

Air putih apabila dikonsumsi secara rutin dan cukup setiap harinya tentunya dapat mengontrol nafsu makan, mengurangi mengkonsumsi minuman yang tinggi gula dan bisa meningkatkan pembakaran lemak, kalori serta melancarkan sistem pencernaan.

Dengan mencukupi kebutuhan minum air putih, maka bisa membantu meningkatkan laju metabolisme sebanyak 30 persen, kemudian jika rutin diminum sebanyak 500 ml air putih setengah jam sebelum makan maka akan meningkatkan 40 persen kesempatan menurunkan berat badan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x