Cara Mudah Perkuat Imun dengan Tidur Nyenyak dan IF, Begini Penjelasannya kata dr Prama Aditya

- 5 Maret 2022, 08:58 WIB
Ilustrasi tidur nyenyak
Ilustrasi tidur nyenyak /Pexels/Andrea.

PRFMNEWS – Dokter Prama Aditya menyebut ada dua faktor utama untuk menguatkan imun atau daya tahan tubuh seseorang, yakni tidur nyenyak dan Intermittent Fasting (IF).

Dokter Prama Aditya menjelaskan dua faktor utama agar imun tubuh tetap kuat dengan tidur nyenyak dan IF, saat hadir sebagai narasumber talkshow ‘Bandung Menjawab’ di Balai Kota Bandung pada Jumat, 4 Maret 2022.

Dokter Prama Aditya menerangkan dua faktor utama menjaga imun tubuh tersebut di hadapan Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Ade Rai, dan perwakilan masyarakat Kota Bandung serta rekan-rekan media massa.

Baca Juga: Hal yang Harus Dipahami untuk Menurunkan Berat Badan Bagi Pemula, Kelas Diet dari dr. Saddam Ismail

Menurut Prama, masyarakat era saat ini sering mengabaikan tidur yang cukup dan berkualitas dalam kesehariannya. Padahal hal itu sangat penting untuk menjaga imun tubuh.

"Hal yang paling utama menjadi prioritas dengan tidur 8 jam di jam 9-10 malam. Jika sering begadang, menyebabkan produksi hormon melatonin dan Growth Hormone dapat terganggu," ungkapnya.

Hormon melatonin, kata Prama, memiliki efek antioksidan yang kuat dan berperan penting menurunkan peradangan dalam tubuh, serta membantu menguatkan imun tubuh.

Baca Juga: 5 Bahaya Jika Setelah Makan Langsung Tidur Diungkap dr. Saddam Ismail, Nomor 4 Bahaya Banget

"Growth Hormone sangat berguna untuk meregenerasi semua sel tubuh manusia, pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan manusia yang sehat, termasuk otak. Hormon ini diproduksi secara alami dalam 2 kondisi yaitu saat tidur nyenyak dan IF," terangnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x