Perbanyak Konsumsi Makanan yang Mengandung Protein agar Sistem Imun Tubuh Kuat

- 24 Maret 2020, 19:18 WIB
SALMON jadi salah satu makanan yang dapat membantu menjaga kebugaran tubuh.*

BANDUNG,(PRFM) - Novel coronavirus atau COVID-19 adalah corona jenis baru yang sampai saat ini telah menewaskan ribuan warga dunia. Corona bisa menjangkit manusia yang daya tahan tubuhnya lemah. 

Peneliti masih mengembangkan vaksin sebagai obat penyakit tersebut. Namun, kita bisa mengantisipasi diri agar terhindar dari corona dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh.

Ahli Gizi dari Departeman Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (UNPAD), dr. Dimas Erlangga Luftimas mengatakan, kita perlu memperhatikan makanan yang bisa meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari pandemi ini. 

Baca Juga: Imbas Corona, Sejumlah Mal di Kota Bandung Pilih Tutup

Ia menganjurkan agar masyarakat mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein.

"Kita perlu menambah asupan protein supaya sistem imun terbentuk. Sistem imun terbentuk dari sel imun seperti sel darah putih yang akan memproduksi antibody," katanya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga: Masih Banyak Warga Berkerumun, Satpol PP Kota Bandung Rutin Patroli

Menurutnya, kebutuhan asupan protein per orang berbeda tergantung pada berat badannya. 

"Hitungannya (asupan protein) per kilogram, kita butuh protein 1 gram per 10 kilogram berat badan. Misal berat badan 60 kilogram, berarti butuh 6 gram protein per harinya," kata dia.***

Halaman:

Editor: Rifki

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X