Dukung Social Distancing, Grab Luncurkan Program Contactless Delivery

- 21 Maret 2020, 14:02 WIB
ilustrasi taksi online
ilustrasi taksi online /dok. Pikiran Rakyat

BANDUNG, (PRFM) - Dalam rangka mendukung imbauan social distancing yang diserukan oleh pemerinta, Grab Indonesia meluncurkan program Contactless Delivery. Hal ini demi menjaga kesehatan dan keselamatan baik mitranya maupun pelanggan.

"Kami sangat mendukung langkah yang diterapkan oleh pemerintah agar menjaga pandemi ini tidak meluas. Salah satunya kami punya program nasional bernama kita vs corona. Dalam program itu selain sosialisasi untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan masing-masing, kami juga ada program namanya contactless delivery," ujar Partner Engagement Executive Grab Jawa Barat, Mawaddi Lubby saat on air di Radio PRFM, Sabtu (21/3/2020).

Melalui program tersebut, nantinya pengguna jasa layanan pesan antar ini tidak perlu melakukan kontak langsung dengan mitra Grab ketika menerima pesanan baik makanan ataupun barang.

Mawaddi menjelaskan, nantinya pengguna dan mitra akan menentukan lokasi pengambilan barang. Lalu mitra akan menaruh barang tersebut di lokasi yang disepakati, dan menunggu hingga pemesan datang. Nantinya driver akan berdiri sejauh minimal dua meter dari lokasi pengambilan barang untuk memastikan pesanan sampai ke pemesan.

"Jadi kalau mau menggunakan fitur ini tinggal menyuruh driver untuk menaruh barang di lokasi yang diinginkan misal di depan pintu atau pagar," tutur Mawaddi.

Selain itu, pihak Grab juga selalu mengimbau mitranya untuk selalu menjaga kebersihan. Dimulai dari kebersihan kendaraan hingga kebersihan atribut. Juga mitra disarankan menyediakan masker dan hand sanitizer.

Dengan adanya program ini diharapkan keselamatan mitra dan pengguna dari Grab bisa terjaga dari penyebaran virus corona (COVID-19).***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x