25 Ribu Botol Suplemen Kesehatan Diberikan ke Nakes Jabar untuk Jaga Imun

- 24 Juni 2021, 10:28 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Tengah) bersama tenaga kesehatan di Jawa Barat.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Tengah) bersama tenaga kesehatan di Jawa Barat. /Twitter.com/@ridwankamil/

PRFMNEWS - Pemprov Jawa Barat menerima bantuan 25 ribu botol suplemen kesehatan senilai Rp6,8 miliar dari Rhea Health Tone (RHT).

Suplemen kesehatan itu akan diprioritaskan untuk disalurkan kepada tenaga kesehatan yang berjibaku di garda terdepan guna meningkatkan imun dalam rangka pencegahan Covid-19.

"Kami akan bagi satu kepada tenaga kesehatan (nakes) yang di CISDI, dan kedua nakes yang ada di zona merah itu diperbanyak perbandingannya satu banding dua," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam keterangannya, Rabu 23 Juni 2021.

Baca Juga: Jokowi Minta Masyarakat Ikut Vaksin : Jangan Ada yang Menolak !

Ridwan Kamil juga meminta agar suplemen ini bisa dipasok ke puskesmas dan rumah sakit di daerah yang kasusnya tinggi.

Ia meminta edukasi masyarakat terus dilakukan. Menurutnya pandemi ini diprediksi tidak akan berakhir dalam jangka waktu dekat.

"Atas nama masyarakat dan Pemda Provinsi Jabar saya menghaturkan terima kasih. Saya titip bagikan ke puskesmas rumah sakit yang kasusnya tinggi," ungkapnya.

Baca Juga: 55 Siswa di Kota Cimahi Terpapar Covid-19, Disdik: Bukan Klaster PTM

Penggagas RHT di Indonesia Rudiantara yang juga mantan Menteri Kominfo mengatakan, 25.000 botol RHT akan didonasikan pada jaringan yang sudah terbentuk oleh Program Puspa yang sudah siap dan juga melalui jaringan Pemprov Jabar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x