Ini Akibatnya Jika Menahan Kencing Terlalu Lama, Resikonya Penyakit Serius

- 26 Desember 2021, 14:49 WIB
bahaya menahan kencing terlalu lama, bisa sebabkan infeksi saluran kemih hingga batu ginjal
bahaya menahan kencing terlalu lama, bisa sebabkan infeksi saluran kemih hingga batu ginjal /freepik.com/jcomp

PRFMNEWS - Berapa lama Anda sanggup menahan untuk buang air kecil? Seberapa banyak makanan dan minuman yang dikonsumsi sepanjang hari?

Banyak orang sehat dan terhidrasi dengan baik, umumnya merasakan dorongan untuk pergi ke toilet setiap dua hingga empat jam mulai dari bangun tidur atau bisa saja membutuhkan waktu lebih lama.

Menurut ahli urologi dan asisten profesor klinis urologi di Will Cornell Medicak College, New York, Michael Ingbar mengatakan bahwa menahan kencing diperlukan dalam kehidupan sehari-hari Anda, tetapi jika terlalu sering menahan urin pada kandung kemih Anda hingga batasnya dapat memiliki konsekuensi serius.

Baca Juga: Polisi Ungkap Alasan Pengemudi Mobil Ugal-ugalan di Jalan Rajawali Timur lalu Tabrak Gerobak

Selain itu, dirinya memiliki pasien seorang guru. Saat pergi sepanjang ia bekerja dan mengajar tanpa buang air kecil sama sekali.

"Saya punya banyak pasien berprofesi sebagai guru dan bisa menahan kencingnya selama 8 jam di siang hari. Rekan-rekan saya yang melakukan operasi selama 10 jam, dapat menahan air seninya sepanjang waktu," kata Ingber.

Tak ada catatan resmi, berapa lama seseorang menahan buang air kecil.

Baca Juga: Viral, Satu Kios Selamat dari Kebakaran Hebat di Pasar Kroya Cilacap, Pemiliknya Disebut Rajin Sedekah

Akan tetapi dalam sebuah Guinness World Records, dengan pemecah rekor untuk urin terbanyak yang pernah dikeluarkan manusia pada waktu itu, sebanyak 22 liter atau setara enam galon air.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x