Beragam Buah dan Sayur Mengandung Potasium dapat Berkontribusi pada Diet Sehat, Salah Satunya Pisang

- 11 Desember 2021, 19:44 WIB
Ilustrasi Pisang
Ilustrasi Pisang /PIXABAY/Security

PRFMNEWS - Pisang bukan satu-satunya makanan yang mengandung potasium.

Dari hasil penelitian terbaru, bagi kebanyakan orang, makan makanan kaya kalium seperti pisang, ubi jalar, kacang-kacangan, dan sayuran berdaun gelap akan berkontribusi pada diet sehat.

Beragam makanan ini juga dimungkinka mengurangi risiko penyakit kardiovaskular menurut ahli diet juga direktur asosiasi di Dewan Informasi Pangan Internasional bernama Ali Webster.

Baca Juga: Ridwan Kamil Datangi 20 Pelajar yang Terpapar Doktrin NII, Gubernur Jabar: Negara Bubar karena Perang

Menurut Webster, para peneliti perlu mereplikasi ini pada orang-orang untuk menarik kesimpulan yang pasti terkait diet dan kandungan tersebut.

"Tentu tidak ada salahnya untuk makan makanan kaya kalium setiap hari, kecuali jika Anda telah diperintahkan untuk memperhatikan asupan Anda," kata Webster seperti dilansir prfmnews.id dari thehealthy.com

Sementara itu salah seorang peneliti lainnya menambahkan, kita perlu mempertimbangkan seluruh diet serta faktor risiko lainnya juga. karena satu makanan tertentu tak bisa dikatakan dapat mencegah dari penyakit kardiovaskular.

Konon, diet DASH, yang dirancang untuk membantu menurunkan tekanan darah, kaya akan potasium karena melawan efek sodium dalam makanan.

Baca Juga: Ribuan Karangan Bunga Berjajar di Pendopo Kota Bandung, Tanda Penghormatan pada Oded M Danial

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: thehealthy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x