Cocok Disantap Saat Sarapan, Pisang Ternyata Miliki Banyak Khasiat

- 6 November 2020, 10:27 WIB
Buah pisang.
Buah pisang. /Unsplash/Brett Jordan

PRFMNEWS - Sarapan adalah hal penting. Oleh karenanya banyak orang selalu berusaha memakan makanan bernutrisi tinggi dan bergizi pada saat sarapan, salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah pisang.

Pisang sangat sering dikonsumsi pada saat sarapan. Sejumlah nutrisi dan gizi yang dapat terdapat pada buah pisang dan kalori yang rendah sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi di pagi hari.

Selain dikonsumsi sebagai sarapan, pisang pun dapat dikonsumsi pada waktu lainnya. Sebab, beragam khasiat dapat diperoleh dari buah pisang dengan mengonsumsinya.

Baca Juga: Diangkat dari Kisah Nyata, Ini Sinopsis Film The 33 yang Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

Dilansir prfmnews.id dari NDTV food, ini adalah beberapa khasiat yang dapat diperoleh dari buah pisang:

1. Serat yang Tinggi
Pisang memiliki kadar serat yang tinggi. Serat sendiri sangat berguna dan memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaat yang dapat diperoleh yaitu menunda rasa lapar sejenak atau membuat perut terasa kenyang dalam jangka waktu yang lama. Selain itu serat dapat berguna untuk kesehatan jantung.

2. Meningkatkan Energi
Di dalam pisang terdapat berbagai kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh yang dapat meningkatkan energi. Seseorang membutuhkan tenaga untuk dapat beraktivitas dan melakukan kegiatan. Sehingga dengan mengonsumsi pisang dapat membuat tubuh memiliki kekuatan untuk dapat beraktivitas dan berkegiatan.

Baca Juga: WHO Apresiasi Penanganan Covid-19 di Indonesia, Menkes Terawan Diundang dalam Pertemuan Virtual

3. Melancarkan Pencernaan
Pisang memiliki sejumlah kandungan yang dapat berkhasiat untuk melancarkan pencernaan. Rasa asam pada buah pisang inilah yang bertugas dalam memberikan rangsangan pada agni (cairan pencernaan).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x